Senin, 28 November 2011

kelebihan Android dibanding BlackBerry

hai hai hai.....
kali ini saya akan sedikit menjelaskan tentang kelebihan Android dibandingkan dengan BB (Bau Badan) BlackBerry, cz sekarang saya memegang HP OS Android eheheheh Sombng dikit.
cek kelebihannya di bawah sini 
1. Dengan android kita tidak perlu khawatir soal contact di handphone.
bayangkan begini, hp Kita hilang, ntah kecopet atau jatuh. No telp keluarga dan rekanan bisnis hilang, kita harus masukin contact satu2 kalau contactnya ada 1000 atau lebih, gempor, keriting nih jari.
dgn android cukup pilih menu sync saja, smua contact lama akan dicopy ke hp baru. Selain itu android memiliki unlimited contact (kalau hp biasa paling 500 number contact yang bisa disave di hp)
 dan hanya di android yang sync contact tidak memerlukan software tambahan lain, di blacberry sync contact harus install blackberry dekstop manager, kalau di iphone mesti install itunes sync. Tidak semudah android cukup punya account gmail.
 2. di android, aplikasi gratis sangat banyak. Selain itu oprekable. Bandingkan dgn bb dan iphone, aplikasinya sedikit dan berbayar dan tidak bisa diapa2in, not oprekable.
 dengan root membuat hp android oprekable, maksudnya bisa diutak atik layaknya di pc. Bisa install os custom (os custom adalah pengembangan dari os bawaan, tapi sudah dikustomisasi sedemikian rupa, sehingga hp dgn custom rom lebih maximal).
untuk vendor2 besar seperti htc, samsung custom romnya sangat banyak yang buat (bisa kunjungi xda-developer.com)
 utk vigo 410, sendiri custom romnya sudah ada, namanya android-id, yang dibuat oleh developer asal indonesia, tepatnya orang bogor.
 kebetulan saya punya vigo 410 , sudah diinstall custom rom android-id.
 harus diakui, bedanya sangat jauh dgn os bawaan, custom rom membuat vigo 410 saya jauh lebih hemat baterenya, dgn prosesor 1,4 ghz proses buka aplikasi jauh lebih cepat hus hus ga pake lama.. Kabarnya bisa dioverclocked ke 1,9 ghz..
 3. selain itu dgn hp android spek tertentu (misal gpu andreno 205) kita bisa maen game hd maupun nonton film hd 720p tanpa perlu dikompresi. feature ini di bb mah lewat, alias kagak bisa. Kalau ingin memuaskan mata, cukup colok kabel hdmi dan disambungkan ke konektor hdmi lcd tv, jadilah hp android tersebut hd media player dan playstasion.
 4. utk live messaging, social network, email (yg merupakan feature unggulan bb) feature ini juga ada di android, terlebih lagi BBM satu2 feature yg tdak ad di HH lainnya kabarnya akan muncul pada salah satu fitur android qt wah wah ^_^
 5. feature gps, gak takut tersesat lagi, ga bisa pulang kalau lagi jalan jalan. selain lewat google maps, bisa juga lewat aplikasi lain yang memang specialis di unit gps, sebut saja navitel dan papago (petanya offline, ga perlu koneksi) kalau gps di bb kan bayar data, mesti Langgan bis full.
 6. kalau kita hitung biaya data, full service di bb (chating, mail, browsing) perbulan minimal 100rb. Bandingkan dgn android cukup 50rb perbulan quota 1gb (operator 3) sudah dapat semua service. Lebih hemat dunk.
 supaya bisa mendapatkan experience yg real, Memang mesti coba coba sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar